Beberapa perusahaan sedang melalui proses
reorganisasiyang menyakitkan.Mereka menutup pabrik,memecat karyawan dan
melakukan restrukturisasi dalam oerasu mereka supaya lebih
kompetitif.Fayol memperkenalkan prinsip prinsip seperti kesatuan
perintah,hierarki otoritas,divisi tenaga kerja,subordinasi kepentingan
pribadi kepada kepentingan umum, otoritas,saluran komunikasi yang
jelas,susunan dan keadilan.Weber menambahkan prinsip prinsip birokrasi
seperti prinsip prinsip pekerjaan ,peraturan dan keputusan pedoman yang
tertulis ,prosedur yang konsisiten,serta susunan kepegawaian dan
promosi yang didasarkan pada kualifikasi.
Isu isu yang terlibat dalam strukturisasi dan
restrukturisasi organisasi mencakup sentralisasi versus
desentralisasi,rentang kendali,struktur organisasi datar versus tinggi
dan departementalisasi.Desain organisasional adalah koordinasi para
pekerja sehingga merakadapat mencapai tujuan perusahaan dengan baik.Dua
bentuk tradisional organisasi yang di eksplorasi dalam buku ini adalah
organisasi jalur dan organisasi jalur dan staf.bentuk alternative
orgaisasi adalah organisasi matrik dan tim yim mandiri lintas
fungsional.Korporasi virtual adalah jaringan organisasi yang terdiri
atas perusahaan perusahaan yang dapat digantikan yang bergabung dan
meninggalkan jaringan tersebut sesuai kebutuhan.Transparasi adalah
konsep yang mendiskripsikan sebuah perusahaan yang begitu terbuka dengan
perusahaan lain yang bekerja sama dengannya sehingga penghalang
diantara mereka menjadi tembus pandang dan informasi elektronik
dibagikan seolah perusahaan perusahaan itu adalah satu perusahaan .
Manajemen, Kepemimpinan, Dan Pemberdayaan Karyawan
Manajemen yaitu proses yang digunakan untuk mencapai tujuan
organisasional melalui perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan dan
pengendalian orang dan sumber – sumber daya organisasional lainnya.
Manajemen mempunyai fungsi perencanaan, pengorganisasian, pemimpin dan
mengontrol.
Dalam pengorganisasian Manajemen yang pertama yaitu Manajemen puncak(manajemen tertinggi) yaitu prresident. yang kedua Manajemen menengah meliputi general manajer, ketiga Manajemen Penyelia.
di dalam Manajemen juga sangat diperlukannya ketrampilan manajemen:
dalam pencapaian tujuan bisnis yang baik maka kita harus merencanakannya dan jenis- jenis perencanaan itu sebagai berikut ini :
Dalam pengorganisasian Manajemen yang pertama yaitu Manajemen puncak(manajemen tertinggi) yaitu prresident. yang kedua Manajemen menengah meliputi general manajer, ketiga Manajemen Penyelia.
di dalam Manajemen juga sangat diperlukannya ketrampilan manajemen:
- teknis ketrampilam
- manusia hubungan keterampilan
- dan konseptual keterampilan
dalam pencapaian tujuan bisnis yang baik maka kita harus merencanakannya dan jenis- jenis perencanaan itu sebagai berikut ini :
- Perencanaan strategis
- Perancanaan taktis
- Perencanaan Operasional
- Perencanaan kontingensi
- Kepemimpinan otokrratis
- kepemimpinan participatif
- kepemimpinan free-rein
- rasional
- politik
- kemanusiaan
- kebudayaan
- pemberdayaan:
- mengaktifkan:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar