Selasa, 11 Desember 2012

MENGELOLA DALAM LINGKUNGAN BISNIS DAN DINAMIS Mengambil Resiko dan Menghasilkan Laba


Sudah jelas bahwa jika kita melakukan kegiatan bisnis tentu untuk mendapatkan laba. Tapi nggak  semudah itu guys , karena kita harus menghadapi beberapa resiko untuk mendapatkan laba tersebut ^^. Pengertian Resiko sendiri yaitu peluang seorang pengusaha kehilangan waktu dan uang untuk sebuah bisnis yang mungkin nantinya terbukti tidak menguntungkan. Naaah, biasanya, semakin besar resiko yang diambil oleh seorang pengusaha maka semakin besar pula kesempatan untuk mendapatkan laba yang lebih, seru kan guys , penuh tantangan. Tapi kebanyakan pengusaha yang tidak mengerti hal tersebut tidak mengambil resiko yang besar karena takut tidak berhasil  . Kalau belum dicoba dulu mana bisa tau bakal berhasil apa enggak ?
Lanjut ke poin selanjutnyaa 
          Faktor-faktor produksi yang dapat menghasilkan kekayaan yaitu Tanah, Tenaga Kerja, modal (bukan dalam bentuk uang), Pengetahuan. Tapi perlu diketahui kalau kunci dari kekayaan yaitu Kewirausahaan sama Pengetahuan lhoooo.
          Lingkungan bisnis itu terdiri dari faktor2 yang dapat mambantu / menghambat perkembangan bisnis lhoo.. Lima unsur dalam lingkungan bisnis yaitu :
  1. Lingkungan Ekonomi dan Hukum
Contoh dari lingkungan ini yang dapat menghambat yaitu misal di sebuah Negara yang miskin itu sulit untuk mendirikan bisnis dan pemerintahnya pun banyak yang korupsi. Tega banget kan ?? 
       2.    Lingkungan Teknologi
Kalau lingkungan yang ini mempermudah guys ^^. Dengan teknologi yang semakin canggih maka lebih mudah untuk melakukan bisnis lhooo. Namun hanya sedikit perubahan teknologi yang mampu menyebabkan pengaruh yang tahan lama pada bisnis, ex : komputer, modem, telpon seluler, dan seterusnya.
       3.    Lingkungan Persaingan
Dalam menjalankan bisnis yang ingin masuk kedalam pasar internasional, perusahaan tidak cukup hanya menghasilkan produk yang berkualitas tinggi namun juga harus menawarkan dan memberikan layanan prima pada harga bersaing. Jadi harus pinter2 nih biar gol di pasar dunia 
       4.    Lingkungan Sosial
Dalam lingkungan ini terdapat empat poin, yaitu Keanekaragaman, Umur, Pendapatan Orangtua, dan Single Parent.
       5.    Lingkungan Bisnis Global
Lingkungan yang satu ini sangat penting lhooo.. perubahan penting pada lingkungan dalam tahun2 ini yaitu Persaingan Internasional dan meningkatnya Perdagangan Bebas antarbangsa.
Naaaaaahhh, selesai deh materi pada minggu pertama ini. Semoga bermanfaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar